Syiar Gerakan Cinta Zakat Baznas Kab. Bandung Barat

Bandung Barat, 19 Agustus 2021


Syiar Gerakan Cinta Zakat Baznas Kab. Bandung Barat selenggarakan lomba dakwah dengan Tema Peran penting Zakat sebagai solusi pemberdayaan umat.





Telah dilaksanakan lomba dakwah gerakan cinta zakat yang bertempat di depan aula  Masjid As Shidiq Pemkab Bandung Barat.
Adapun para peserta berasal dari 16 kecamatan yang dalam tahap awal seleksi di lakukan secara online kemudian terpilih 30 finalis laki-laki dan perempuan berusia 15-20 tahun. Acara ini sendiri dihadiri dan dibuka secara formal oleh perwakilan dari PLT Bupati Kabag kesra Drs. H Kamal Mustofa, S.pd M.pd serta ditutup oleh ketua Kemenag Kab. Bandung Barat Drs. H Ahmad Sanukri, SH. MM. 

"Potensi Zakat sendiri di kabupaten Bandung Barat sangat besar, namun kesadaran dan pemahaman masyarakat khususnya agniya akan berzakat masih minim sehingga perlu diadakan sebuah gerakan dan program untuk menyiarkan gerakan berzakat, maka dari itu harapan dengan adanya Lomba dakwah ini mampu menjadi sebuah gebrakan Yang akan mampu mendorong dan menyadarkan umat akan kewajiban berzakat" ujar K.H Hilman Farid ketua BAZNAS Bandung Barat dalam sambutan membuka acara.

Terlebih ajang kompetisi dakwah yang diselenggarakan oleh Baznas di Jawa Barat masih minim. Sehingga hal ini diharapkan bisa menginisiasi Baznas kabupaten/kota lain untuk melakukan hal yang sama.

Disebutkannya, animo kaum milenial di KBB untuk ikut kompetisi ini sangat tinggi. Terbukti ada 66 peserta putra dan putri dari 16 kecamatan yang mengikuti tahapan seleksi secara virtual.

Kemudian terpilih 20 putri dan 12 putra yang tampil di babak final untuk unjuk kebolehan dihadapan tiga dewan juri. Masing-masing dari unsur MUI Asep Rifki Fuad, Ketua Fatayat NU KBB Iis Masruroh, dan dari Masjid Al Irsyad Kota Baru, Fauzi Alfauzani.


Kemampuan dan wawasan mereka soal zakat cukup merata dan skornya juga tidak terpaut jauh. Yang terbaik di kelompok putri adalah Nais Nurjanah (18) dari Ponpes Al Istiqomah, Cipongkor, sedangkan di kelompok putra Salmanudin (20) juga dari Cipongkor,” sebutnya.

Sementara Nais Nurjanah mengaku, bersyukur bisa ikut berpartisipasi dan berkompetisi dengan para generasi muda yang ada di KBB. Apalagi tema yang diangkat adalah gerakan cinta zakat yang bagi generasi milenial harus dipahami sebagai bekal ilmu pengetahuan di kemudian hari.

Selain itu juga rasa syukur di ucapkan oleh para peserta lomba dakwah karena bisa lolos untuk berkempetisi menampilkan penampilan terbaik di depan dewan juri. "Saya sangat bahagia, bangga dan berterima kasih atas di selenggarakan agenda ini mudah- mudah menjadi pelajaran bagi saya, serta sebenarnya semua peserta sangat bagus dan saya banyak belajar dari teman-teman lain, harapanya program seperti ini bisa terus di agendakan agar bisa dirasakan oleh yang lainnya juga semoga para Muzaki diberkahi harta dan umurnya"
ujar Nais Nurjanah juara 1 dari ponpes Al istiqamah.

Harapanya dengan di selenggarakan agenda ini syiar dan dakwah zakat bisa tersebar keseluruh plosok kampung yang ada di kabupaten Bandung Barat, sehingga potensi Penghimpunan Zakat bisa terserap secara maksimal.

Juara Lomba Dakwah ‘Gerakan Cinta Zakat’ Baznas KBB 2021.

Kategori Putra :
1. Salmanudin
2. M. Iqbal Mubarok
3. Ibnu Hafiz

Kategori Putri :
1. Nais Nurjanah
2. Neng Sifa Nur’sadah
3. Inne Adha Aryanti

Untuk Melihat Dokumentasi Para Juara bisa langsung Klik link di Bawah yaa...

Klik disini : BANZAS KBB




Dengan Zakat Bandung Barat Berkah

#BaznasBandungBarat
#GerakanCintaZakat
#InovasiBerkaryaUntukUmat
di Publish Oleh : Rizki Nurhadi

1 komentar