Koordinasi via Zoom, Baznas Jabar Salurkan 2150 Paket Darurat Melalui Baznas Kota Kabupaten

Koordinasi via Zoom, Baznas Jabar Salurkan 2150 Paket Darurat Melalui Baznas Kota Kabupaten
Koordinasi Online via Zoom Baznas se-Jawa Barat 12/02/20
BAZNAS KBB 12/02/20 - Program #HadangCovid19 yang sudah dilaksanakan oleh Baznas Provinsi dan Kota Kabupaten di Jawa Barat, koordinasinya telah dilaksanakan pagi ini secara serentak melalui aplikasi Zoom.  Rapat Koordinasi masih berlangsung saat berita ini dibuat dimana koordinasi di hari Minggu ini sudah berlangsung sejak pukul 10.00 tadi pagi.  Bantuan berupa paket sembako ini diharapkan dapat menjadi stimulus program darurat bagi para asnaf yang saat ini belum bisa dijangkau oleh program dari lembaga lain.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Baznas Jawa Barat dengan arahan, paparan program dan laporan dari 27 Baznas kota Kabupaten se Jawa barat Baznas Kota Kabupaten yang dibagi dalam 5 kelompok berdasarkan jumlah penerimaannya. Variasi jumlah bantuan dana antara 65 sampai dengan 95 orang tiap kota kabupaten dengan bantuan Rp. 400 ribu per orang. Sasaran dari penerima manfaatnya adalah kelompok rentan dari asnaf fakir miskin sebagai akibat dari kesulitan secara ekonomi. Total paket yang dibuat adalah 2.150 paket yang pemilihan penerima manfaatnya diberikan kewenangan kepada Baznas Kota Kabupaten untuk menilai dan memilihnya.

Dalam kesempatan ini, dilaporkan pula berbagai program yang telah dilaksanakan oleh Baznas Kota Kabupaten yang telah dikoordinasikan dengan perangkat pemerintah daerah masing-masing. Program yang dilaksanakan seperti penyaluran APD (alat pelindung diri) untuk para nakes rumah sakit daerah,  penyemprotan disinfektan di masjid, mushola, tempat umum, penyaluran hand sanitizer, wastafel sehat, pemberian sembako kepada masyarakat yang terdampak dari sisi kesulitan pangan.

Tidak ada komentar