Langsung ke konten utama

Layanan Aktif BAZNAS KBB - Penyaluran Bantuan Kesehatan

Layanan Aktif BAZNAS Penyaluran Bantuan Kesehatan
1. Penyaluran Bantuan Biaya Pengobatan
🙏 Assalamualaikum wr.wb

🔰 Izin Melaporkan Kegiatan Layanan Aktif BAZNAS ( LAB ) Kabupaten Bandung Barat

✅ Penyaluran Bantuan Biaya Pengobatan

📍 Kamis, 16 januari 2020
📍 Nesya Marliana (2 tahun)
📍 Kp ngamprah Rt 04/3, Desa Ngamprah, Kec Ngamprah, Kab Bandung Barat

Nesya Marliana (2 tahun) putri bapak Saepudin (40 tahun) pekerjaan Kuli Serabutan dan Ibunya bernama Neneng Siti Aisyah pekerjaan Ibu Rumah Tangga.
Menurut keterangan orang tuanya, Nesya Marliana mengalami kejang-kejang, dengan merasa panik ibunya membawa bidan terdekat dari rumahnya. Dikarenakan kejang-kenjangnya tidak berhenti maka bidan menyarankan untuk membawa ke Rumah Sakit Karisma. Setibanya di rumah sakit Karisma dengan tidak ada ruangan untuk anak maka orang tua nya membawa ke RSUD Cibabat Cimahi dan dirawat selama 4 hari. Karena tidak memiliki BPJS maka orang tuanya membayar dengan umum, dengan kondisi ekonomi yang kurang mampu maka orang tuanya meminjam uang ke tetangganya untuk membayar pengobatan anaknya selama di rawat di rumah sakit.

Setelah menerima Informasi dan permohonan yang diajukan oleh orang tuanya ke BAZNAS Kab. Bandung Barat, maka dapat kami simpulkan:
Baznas membantu untuk meringankan biaya pengobatan anaknya.
Baznas memberi bantuan sedikit untuk kontrol anakanya ke rumah sakit.

Layanan Aktif BAZNAS KBB KBB Penyaluran Bantuan Kesehatan
2. Penyaluran Bantuan Biaya Pengobatan

✅Penyaluran Bantuan Biaya Pengobatan Hernia

📍 Kamis, 16 januari 2020
📍M. Shahal Kanzaki (2 Bulan)
📍Kp Sudimampir Rt 04/24, Desa Padalarang, Kec Padalarang, Kab Bandung Barat

M. Shahal Kanzaki (2 Bulan) putra bapak M. Hadi Al-Makki (26 tahun) pekerjaan Guru Ngaji di Yayayan Al-Abror Padalarang.
Menurut keterangan orang tuanya, awalnya ada benjolan kecil di samping kanan penis anaknya kemudian orang tuanya membawa anaknya ke bidan terdekat. Namun, dari pihak bidan menganjurkan untuk dibawa ke rumah sakit RSUD Cililin. Dari hasil diagnosa RSUD Cililin anaknya mengalami Hernia sehingga harus dilakukan tindakan operasi. Tetapi dengan keterbatasan peralatan medis yang ada disana, maka disarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Kawaluyaan Kota Baru Padalarang. Dengan Mahalnya biaya operasi yang harus dibayar karena tidak memiliki BPJS, maka pihak orang tua membawa anaknya untuk dirawat jalan saja sambil menunggu pengaktifan kartu BPJS.

Setelah menerima Informasi dan permohonan yang diajukan oleh orang tuanya ke BAZNAS Kab. Bandung Barat, maka dapat kami simpulkan:
Baznas membantu untuk pengaktivan BPJS berikut iurannya.
Baznas membantu biaya akomodasi selama rawat jalan.

Layanan Aktif BAZNAS KBB Penyaluran Bantuan Kesehatan
3. Penyaluran Bantuan Biaya Pengobatan

✅ Penyaluran Bantuan Biaya Pengobatan

📍 Selasa, 14 januari 2020
📍 Azqiya Dinar Juniar ( 7 Tahun )
📍 Alamat: Kp Wareng Rt 003/004, Desa Sukamulya, Kec Cipongkor, Kab Bandung Barat

Azqiya Dinar Juniar (7 tahun) putri bapak Hendi (40 tahun) pekerjaan kuli serabutan Ibunya bernama Lisnawati (25 tahun) pekerjaan ibu rumah tangga.
Menurut keterangan orang tuanya, Azqiya pada hari jum'at mengalami demam panas yang sangat tinggi dan tidak sadarkan diri.

Melihat kondisi anaknya tersebut orang tuanya membawa azqiya ke Bidan terdekat, namun Bidan tersebut menyarankan untuk dirawat di RS Cililin tapi ternayata disana peralatan tidak memadai sehingga dirujuk ke RSUD Cibabat, tetapi di RS tersebut tidak mendapat ruangan untuk anak dan akhirnya orang tuanya membawa Azqiya ke RS Dustira. Dari hasil diagnosa, Azqiya mengidap penyakit Meginitis dan hasil rontgen ternyata ada bercak di paru-parunya. Dengan keterbatasan ekonomi orang tuanya, maka masuk dalam kategori Asnab Tidak Mampu.

Setelah menerima Informasi dan permohonan dari Ibu Kepala Desa Sukamulya, maka Baznas Kab. Bandung Barat melakukan asessement dan pendistribusian untuk meringankan pengobatan Azqiya anak dari bapak Hendi.

Layanan Aktif BAZNAS KBB Penyaluran Bantuan Kesehatan
4. Penyaluran Bantuan Biaya Pengobatan

✅ Penyaluran Bantuan Biaya Pengobatan

📍 Kamis, 17 januari 2020
📍 Robi Yati Salamah (24 Tahun)
📍 Kp Sukamaju Rt 02/06, Desa Kayu Ambon, Kec Lembang, Kab Bandung Barat

Robi Yati Salamah (24 tahun) putri dari bapak Wawan (52 tahun) pekerjaan Buruh Harian Lepas dan Ibu Nurjamilah (51 tahun) pekerjaan Ibu Rumah Tangga. Menurut keterangan dari kedua orang tuanya, anaknya yang sedang mengandung 5 bulan mengalami kejang-kejang dan pendarahan yang keluar dari mulutnya, melihat hal itu kedua orang tuanya membawa Robi Yati Salamah ke Klinik SESPIM Lembang dan oleh pihak Klinik dirujuk ke RSUD Hasan Sadikin Bandung.

Berdasarkan diagnosa Dokter RSUD Hasan Sadikin, Robi Yati Salamah mengalami hipertensi darah tinggi (mencapai 180) sehingga kodisinya sangat lemah dan berbahaya bagi keselamatannya sehingga harus segera dilakukan tidakan operasi dengan mengeluarkan bayi yang dikandungnya. Mengingat mahalnya biaya operasi yang harus dibayar karena tidak memiliki kartu layanan BPJS, dengan kondisi ekonomi keluarga yang serba pas-pasan dan tempat tinggal pun hanya mengontrak, akhirnya orang tuanya memutuskan untuk meminjam uang guna melunasi biaya operasi.

Setelah menerima Informasi dan permohonan yang diajukan oleh orang tuanya ke *BAZNAS Kab. Bandung Barat*, kami memberikan bantuan untuk meringankan biaya pengobatan saudari Robi Yati Salamah.

Layanan Aktif BAZNAS KBB Penyaluran Bantuan Kesehatan
5. Penyaluran Bantuan Biaya Pengobatan

✅ Asesment & Penyaluran Bantuan Biaya Pengobatan

📍 Senin, 20 januari 2020
📍 Khumaira Bilqis Alkalista (8 tahun)
📍 Alamat : Kp. Bonga, Rt 03/03, Desa Bonga, Kec Cililin, Kab Bandung Barat.

Khumaira Bilqis Alkalista (8 tahun) putra Bapak Yayan (39) pekerjaan Buruh Harian Lepas dan ibunya bernama Aisyah Nurhayati (35 tahun) pekerjaan Ibu Rumah Tangga. Berdasarkan keterangan orang tuanya, 2 minggu yang lalu putrinya tersebut mengalami demam yang sangat tinggi dan kemudian dibawa ke RSUD Cililin untuk berobat. Menurut Dokter poli THT, Khumaira Bilqis Alkalista mengidap penyakit tonsilitis (amandel). Setelah diberikan obat oleh dokter, demamnya sempat turun, tapi ketika obatnya habis demamnya kembali tinggi. Melihat hal tersebut, orang tuanya kembali membawa anaknya ke RSUD Cililin. Setelah di lakukan rontgen oleh tim medis, ternyata amandelnya harus segera diangkat (Operasi).

Setelah menerima Informasi dan permohonan yang diajukan oleh orang tuanya ke BAZNAS Kab. Bandung Barat, maka kami melakukan assesment dan penyaluran biaya untuk operasional serta pengaktifan kartu BPJS berikut iurannya.

Layanan Aktif BAZNAS KBB Penyaluran Bantuan Kesehatan
6. Penyaluran Bantuan Biaya Pengobatan

✅ Asesmen & Penyaluran Bantuan Biaya Pengobatan

📍 Sabtu, 20 januari 2020
📍 Rahmat (62 Tahun)*
📍 Alamat Kp. Sukasari, Rt 002/001, Desa Cicangkang Girang, Kec Sindangkerta, Kab Bandung Barat

Pak Rahmat (62 Tahun) mengidap penyakit kecing batu, kemudian dibawa ke RSUD Cililin sehingga harus dipasang selang pada pembuangan air seninya. Setelah dari RSUD Cililin, kemudian dirujuk ke RS Dustira Cimahi untuk dilalukan tindakan operasi. Masalah untuk biaya operasi Pak Rahmat alhamdulillah sudah dicover oleh Jamkesda.

Sebagai tulang punggung keluaraga yang kesehariannya sebagai penjual makanan keliling, Pak Rahmat harus menanggung istri dan kedua cucunya di Rumah. Melihat kondisi tersebut, keluarga Pak Rahmat termasuk keluarga yang kurang mampu dan berhak mendapat bantuan biaya.

Setelah menerima Informasi dan permohonan yang diajukan oleh istrinya ke LAB KBB, maka kami melakukan assesment dan penyaluran biaya untuk operasional selama menjalani operasi di RS Dustira.

🙏 Demikian Tim Layanan Aktif BAZNAS Kab. Bandung Barat (LAB KBB) melaporkan. Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Popular Posts

Lokasi: CIPEUNDEUY - Bandung Barat, Kamis 14 Oktober 2021 Sinergi BAZNAS KBB & DINAS KESEHATAN KBB, Program KBB sehat BAZNAS Kab. Bandung Barat melaksanakan Program Khitanan masal & paket Sembako Untuk Dhuafa

 Bandung Barat, Kamis 14 Oktober 2021  Sinergi BAZNAS KBB & DINAS KESEHATAN KBB, Program KBB sehat BAZNAS Kab. Bandung Barat melaksanakan Program Khitanan masal & paket Sembako Untuk Dhuafa  sinergi BAZNAS Kab. Bandung Barat melaksanakan program khitanan masal dan distribusi paket sembako untuk duafa yang tertempat Di Kecamatan Cipeundeuy Kab. Bandung Barat  Adapun acara ini dihadiri oleh Ketua BAZNAS Kab. Bandung Barat Drs. H. Hilman Farid, waka 1 H. Agus Saepul Muhtaz, S Ag,. M.M , Waka 2 Drs. H. Ae Tajudin, beserta jajaran kepanitiaan dari UPZ kecamatan Emansulaeman & yang bekerjasama dengan beberapa stakeholder yang ikut andil dalam program khitanan masal ini. - Dokumentasi ORANG TUAANAK KHITAN Peserta program khitanan masal sendiri berasal dari 11 Kampung Di Kecamatan Cipeundeuy yakni Margalaksana, Nyenang, Puteran, Cipeundeuy, Ciroyom, Jatimekar, Bojongmekar, Sirnagalih, Sukahaji, Sinaraja, Ciharashas, yang berjumlah 42 peserta Yatim dan dhuafa  Adapun tujuan diseleng

Telah Dibuka Pendaftaran Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bandung Barat

  Telah Dibuka Pendaftaran Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bandung Barat Bandung Barat - Berdasarkan Keputusan Bupati Bandung Barat Nomor : 188.45/Kep. 586-BagKesra/2021 Tanggal 8 Nopember 2021 tentang Panitia Seleksi Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bandung Barat dan Surat Badan Amil Zakat Nasional Nomor: 774/ANG/BAZNAS/IX/2021 Tanggal 8 September 2021 Perihal Berakhirnya Masa Kerja Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bandung Barat Periode 2016-2021. Maka Panitia Seleksi Calon Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bandung Barat membuka kesempatan seluas-luasnya para ulama, tokoh masyarakat, dan professional untuk mendaftarkan diri sebagai calon Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bandung Barat Masa Bhakti 2021-2026. Pendaftaran dimulai tanggal 15 Nopember 2021 s.d. 23 Desember 2021 Adapun persyaratan peserta pendaftaran dan formulir pendaftaran bisa di download di link berikut.  KLIK DISINI UNTUK MENDOWNLOAD FORMULIR PENDAFTARAN

Bandung Barat, Kamis 03 Februari 2022 - Semangat Bapak Iyar Karyadi dalam menjalankan usaha setelah mendapatkan program Zmart dari BAZNAS

  Bandung Barat, Kamis 03 Februari 2022   Semangat Bapak iyar Karyadi dalam menjalankan usaha setelah mendapatkan program Zmart dari BAZNAS Monitoring rutin terus dilakukan oleh pendamping program Zmart Bandung Barat dalam rangka monitoring perkembangan usaha warung salah satunya saudagar iyar Karyadi 002/006 (52 thn) yang beralamat di Desa. Campaka Mekar kec. Padalarang Bandung Barat. Iyar karyadi selain berdagang sehari hari beraktifitas sebagai guru ngaji untuk anak-anak di kampung sekitar tempat iya tinggal. sebelum mendapatkan bantuan program Zmart dari BAZNAS iya sempat kesulitan dalam permodalan, terlebih pa iyar memiliki tanggungan 2 anak yang masih duduk di bangku sekolah.  Setelah mendapatkan bantuan program dari BAZNAS kini semangat menjalankan usaha mulai tumbuh kembali, kapasitas barang jual di warung meningkatkan pesat dengan variasi barang dagangan yang cukup banyak, displaying produkpun lebih tertata rapi dengan pemberian Rak yang di simpan pada bagian depan warung sehi